KAMSBERITA

Bukan-Berita-Biasa

Jenis-jenis Niche blog Dan Pengertiannya.



 Niche/ Topik


Niche = Frase kata untuk topik/ bahasan tertentu. Bisa didefinasikan pula sebagai Sektor pasar yang berfokus dan dapat ditargetkan.
Niche dalam bahasa indonesia berarti "Ceruk." Apa itu ceruk? Silahkan cari sendiri ya, saya gak begitu paham, setau saya ceruk itu dinding [Lol]

Intinya niche itu topik kita, contoh kita bikin blog bertopik berita, kita panggil itu niche berita, begitu seterusnya.
Berikut beberapa jenis niche beserta keterangnnya dan juga kegunaannya...
😍
* seterusnya saya akan lebih mengunakan kata "niche" agar kamu terbiasa.

_____Niche______

- Niche Tutorial Nge-blog: Sebuah blog biasanya yang hanya diisi turorial membuat Blog/ web (paling banyak ditemukan, hehe 😂 )


- Niche Personal : Sebuah blog tampa mengunakan iming-iming ini itu. Dan bisanya tidak ada iklan. Ciri-cirinya adalah blog membahas tentang diri sendiri ataupun keahliannya, Namun tak jarang juga artikel kisah hidupnya dituliskan oleh si pemilik blog.
Sebagai contoh saya ambil blog mas Bara (penulis terkenal, Bernard Batubara.) Bernard batubara
 

- Niche Download : Sebuah blog Khusus Download. Sangat sering kia temui. Dan biasanya dengan ciri-ciri Bertuliskan download (tentunya 😂 ) dan di taburi segudang iklan  😂. Tak jarang webnya satu halaman isinya cuma iklan Lol.
Niche satu ini memang sangat digemari khusunya di indonesia yang sangat suka hal  berbau kemudahan dan bajak membajak sawah, hehe.
 * Sangat tidak direkomendasikan jika kamu menggunakan blogger. karena melanggar TOS (Aturan google). Tetapi jika menggunakan platform lain tidak apa-apa.
Contoh Web teman saya (salah satu admin disini) Kamisken.com

- Niche bisinis : Sebuah blog yang membahas bisnis secara umum maupun bisnis online. Ciri-cirinya tentu diisi artikel seputar bisnis.

- Niche Wisata : Nah satu ini memang sangat unik. Usut punya usut yang bermain Blog ber-niche ini kebanyakan adalah Senior khusunya Dalam urusan Seo (Baca Seo Disini). Alasannya dikarenakan memang banyak yang mencari info-info ber-wisata baik dari wisatawan dalam negeri hingga wisatawan mancanegara.
Blog ber-niche ini adalah ladang uang.  Bagaimana tidak, dari iklan google yang sangat merespon Niche satu ini, hingga dari Investor lain yang mempercayakan iklan travelnya.
Apalagi indonesia adalah salah satu ladang wisata dunia. (Nah jadi kepengen jalan-jalan di indonesia tercinta. 🤤 )
*Sangat disarankan apalagi jika kamu bisa ber-bahasa asing. Kamu bisa menarik pengunjung blog dari luar negeri.

- Niche teknologi : Sebuah blog yang membahas teknologi mulai tentang gadget hingga sebuah perkembangan Infrastruktur Modern. Niche satu ini Memang Sangatlah digemari dan saya rasa persaingan disini sangatlah ketat seperti Baju mbak-mbak tukang jamu  🤣 .
Niche ini juga salah satu Cara termudah agar cepat diterima Adsense (menurut saya). Namun kembali ke awal dikarenakan Niche ini Sangatlah ketat, tentunya kamu harus paham betul tentang teknologi. Ciri-cirinya adalah diisi artikel pembahasan tekonolgi kekinian Seperti Web Jalantikus.com

- Blog Vegetable With peanut Sauce : Blog gado-gado, Sengaja saya plesetin Biar dikira Anak Gaul 🤣 .




Sebuah Blog yang diisi bebragai macam topik/ Random. Kamu bisa isi semua topik di atas sesuai keinginan kamu. Niche satu ini memang sangatlah Digemari, Bahkan menjadi idola. Tapi tidak banyak yang bertahan mengunakan niche satu ini. Jika ingin bertahan kamu harus pintar-pintar mengatur link webmu (foto atas) dan Tampilannya Supaya para readers betah dan tidak menjadi bosan.
Saya pun sangat membenarkan hal satu ini. Apalagi jika dilirik kutipan dari kata-kata jack ma si pemilik Perusahaan Alibaba group (baca Jack ma disini):


"Jika ada sembilan kelinci di tanah, dan kamu ingin menangkap satu, Fokus pada satu saja."

Ngena Coy!
Masih betah sama Niche Vegetable With peanute Sauce? Jangan menyerah! Blog ini juga Blog Vegeteble With peanut Sauce juga, hehe. Dan alasannya bukan 'gak ada yang mau diseriusin Tapi bingungnya ituloh😅
Kegunaan Niche:
Kegunaannya tentu untuk menarik para pembaca. Dan juga untuk SEO. Seperti yang saya jelaskan di awal. Niche adalah sektor pasar. Dimana kamu adalah penjual dan pembaca adalah pembeli.

Yap!
Itu semua Beberapa Niche-blog yang saya pahami, tapi masih banyak jenisnya seperti Niche Download APLIKASI ANDROID (khusunya Google playstore), Niche Seputar game Online, Niche property, niche kesehatan, niche otomotif dan masih banyak lainnya.
(Baca juga Niche yang mudah diterima adsense disini).

Akhir kata,
Saran saya Geluti hal yang kamu kuasai dan jika kamu bingung silahkan buatlah blog vegetbale with peanut sauce seperti blog saya satu ini. Jangan menunda dan jangan terlalu banyak teori!
Untuk tutorial membuat blognya silahkan baca disini...


TERIMAKASIH

0 Response to "Jenis-jenis Niche blog Dan Pengertiannya."

Post a Comment