KAMSBERITA

Bukan-Berita-Biasa



Attack on Titan, Sinopsis By Agung F.S/ Admin Rev.

Attack on Titan/Shingeki no Kyojin adalah cerita yang mengisahkan  para titan menyerang para manusia. Sehingga para Manusia membuat sebuah tembok raksasa yang berguna untuk mencegah para Titan untuk menyerang menyerang Manusia.

Sudah 100 tahun tembok ini berdiri.banyak dari orang pada abad ini tidak mengetahui apa yg berada dibalik tembok tersebut, selain dari petugas penjaga temboknya.
Namun Ada orang yg bernama Eren Jaeger yang penasaran "apakah dia dapat melihat laut dibalik tembok tersebut". Eren pun mengajak kawan-kawannya yaitu Armin dan Mikasa.

Eren dan teman-temannya pun datang ke tempat tembok distrik utama. Ia datang secara diam-diam, namun dia dan kawan-kawan tetap ketahuan oleh petugas penjaga temboknya. Lalu Eren dan kawan-kawanya ingin ditangkap. Tapi Eren dan kawan-kawannya berusaha melawan.
Dan akhirnya paman Shouda(paman Eren) melerai pertarungan tersebut. Eren bertanya kepada paman Shouda tentang apa yg ada dibalik tembok tersebut, paman Shouda memberitahunya kepada Eren bahwa dibalik tembok tersebut banyak para Titan yg siap membunuh para manusia.

Dan tak lama kemudian Titan raksasa yg melebihi tembok datang. Paman Shouda, Eren dan kawan-kawannya terkejut, karena mereka baru pertama kalinya melihat Titan raksasa melebihi tembok, kemudian Titan tersebut berusaha menghancurkan tembok tersebut. Namun entah kenapa Titan tersebut hanya meninggalkan lubang raksasa yg telah di hancurkannya. Tapi akhirnya para titan masuk dan menyerang para manusia di dalam tembok.
Tembok utama pun telah hancur, banyak petugas penjaga tembok tersebut telah dikerahkan dan menyerang para Titan, namun usaha mereka sia-sia karena para titan tidak bisa mati.
Dan akhirnya Titan memakan mereka semua dan banyak titan menyerang kepemukiman.

Eren dan kawan-kawan berusaha menghindar dari serangan para titan. Para Titan semakin berdatangan dan memakan Semua Manusia yang berada di pemukiman. Para titan menghancurkan rumah warga, Eren dan para warga yang selamat lari kebiara/ kuil, namun si Mikasa menolong bayi yg nyaris di injak-injak oleh warga, dan Mikasa pun terjatuh namun tidak sanggup berdiri karena banyak warga yg berusaha lari dari serangan para titan. Eren pun berusaha menolong Mikasa namun Eren terdorong kedalam biara tersebut, lalu Eren melihat Mikasa yg sedih dan pasrah karena ada satu titan yg mengincar Mikasa, lalu titan itu menyerang Mikasa, saat Eren mencoba membuka pintu biaranya, pintu tersebut ditahan oleh warga, saat titan itu sudah menyerang Mikasa, Eren pun melihat kembali Mikasa, namun Mikasa tidak ada disitu. Lalu Eren di keluarkan secara paksa oleh warga. Akhirnya Eren berada diluar dan melihat sekitarnya semua hancur oleh para titan,d an para warga yg berada di biara tersebut mati karena diserang oleh para titan.

2Tahun kemudian...

Setelah 2 tahun lamanya, akhirnya jendral kubal membentuk tim pembasmi para titan, Eren dan Armin bergabung dalam tim itu.

Eren sangat berambisi untuk membunuh para titan dan membalaskan kematian Mikasa, disaat itu Eren melihat para rekannya berpamitan bersama orang tuanya dan Eren pun bertemu dengan Armin yg sedang sedih namun Eren pun mencoba menguatkan diri Armin.

Saat persiapan banyak dari mulai krisis makanan dan sampai  Eren yang bertarung melawan Jean, Dan akhirnya mereka dipisahkan oleh Sanagi.  

Akhirnya Eren dan semua rekan timnya berangkat pada malam hari, untuk mengambil bahan peledak yang untuk menutupi lubang tembok utama.
Di saat misi ini komandan mereka mati dimakan oleh titan, Kubal dan Hanji beserta pasukannya meninggalkan mereka di belakang. Mereka pun panik dan berusaha lari dari serangan Titan tersebut, namun tiba-tiba ada 2 orang muncul membunuh para titan tersebut, setelah dilihat mereka adalah kapten Shikishima dan Mikasa. 

Eren pun terkejut ternyata Mikasa masih hidup. Setelah pasukan sampai di tempat tujuan mereka beristirahat. Banyak dari pasukan tersebut terluka dan mati akibat serangan titan tersebut, Eren dan Jean bertarung, karena Jean menyalahkan Eren untuk perkara Eren yg membuat para titan bangun.

Pertarungan tersebut sengit, hingga akhirnya Eren yg memenangkan pertarungan tersebut, namun Eren di pisahkan oleh Mikasa.
Setelah itu Jean diobati oleh paman Shouda dan Eren menemui Mikasa, lalu Eren bertanya kepada Mikasa kenapa ia masih hidup, lalu Mikasa memperlihatkan luka gigitan besar di tubuhnya kepada Eren, Eren pun terkejut setelah melihatnya, dan terus datanglah kapten Shikishima memberi apel kepada Eren dan lalu Shikisima menyuapi apel tersebut kepada Mikasa, disitulah Eren kesal,marah dan cemburu. Setelah itu semua bahan peledak telah siap, namun mobil pengangkut bahan peledak itu dicuri oleh orang, dan sudah banyak titan berdatangan,semua pasukan akhirnya bertarung semampunya mereka, namun banyak yg mati di pertarungan ini sampai Eren harus kehilangan kakinya, dan terus Armin di tangkap oleh titan yg sangat kuat. Sasha dan Jean berusaha membantu Armin, namun usaha mereka sia-sia, setelah tubuh Armin ingin ditelan datanglah Eren menolongnya,Eren pun ditelan oleh titan tersebut, akhirnya pasukan yg tersisa mencari tempat yg aman, dan datang Mikasa ke situ dan lalu Armin memberi lihat tangan Eren yang sudah terpotong, Mikasa terkejut, Mikasa pun berusaha membersihkan jalan untuk mereka pergi, namun saat berusaha membersihkan jalannya Mikasa kehabisan gas, dan pedangnya telah patah, dan muncul 1 titan yang mengincar Mikasa namun  Mikasa tidak pergi dari situ. Lalu Mikasa kebingungan melihat titan tersebut karena titan tersebut terlihat ingin memuntahkan sesuatu, lalu perut titan tersebut meledak dan munculah titan yg tidak pernah dilihat sebelumnya, namun titan ini melawan titan yang lain pun juga kebingungan karena baru pertama kalinya melihat titan vs titan, namun titan yg satu ini lebih kuat dan model bertarungnya beda,setelah titan itu telah membunuh
 semua titan yg ada titan ini langsung menyerang para tim namun serangan titan tersebut meleset dan titan itu mengambil Mikasa, Dan anehnya titan itu menurunkan Mikasa setelah menyebut nama Eren, dan titan tersebut menguap, setelah titan itu terjatuh akhirnya mereka pun mengeceknya. Lalu Mikasa memotong tengkuk titan tersebut,lalu keluarlah manusia setelah dilihat mereka semua terkejut karena yg ada didalam titan tersebut adalah Eren.

0 Response to " "

Post a Comment